Senin, 03 Maret 2008

Medio Februari

Selasa,19 Februari 2008 Ada saatnya kita gak bermasalah tapi ada saatnya juga sebaliknya…kadang kita merasa siap dan juga enggak siap dengan masalah itu…disaat kita siap maka kita gak akan mengatakan masalah itu sulit tapi pasti mudah banget,tapi kalo lagi gak siap pasti kita bilang kayaknya gak bisa deh ngelewatinnya…ujian keimanan tiap-tiap manusia kadang berbeda-beda…mungkin karena tingkatannya juga berbeda…kadang ada hal yang amat nembekas dihati karena menyesakkan dada jika mengingatnya…tapi ada juga yang membuat kita sedih sampai menitikkan air mata…sebuah pengorbanan besar yang harusnya sebanding
Selasa,26 Februari 2008 Mo Akhir bulan di kantor pasti sepi…ga sepi banget sih paling cuman satu dua tiga empat lima orang yang lalu lalang mo transaksi di bank ,mudah-mudahan gak ada acara tekor dan laen-laen yang aneh-aneh…yang pasti kalo ada transaksi pengambilan or penyetoran pastikanANDA MENGHITUNG UANG DI DEPAN TELLER !!!! karena kalo dah di luar bank,apalagi dah pulang kerumah sambil asyik tidur-tiduran yah mana bisa jeeeng…pan tellernya kagak bisa percaya gitu aja..ama yang kenal aja kagak bisa apalagi ama yang gak kenal…jangan harap di ganti deh…karena kita tau tujuan nasabah kan macem-macem datang ke bank ada yang baek ada juga yang niatnya gak bener..yah waspada mah perlu biar enak kedua belah pihak jadi kudu fair,di depan mata aja bisa boong apalagi yang enggak didepan mata…kalo dah diluar bank maka diluar TANGGUNG JAWAB KAMI dooong…,masa kita gak tau –tau di depan mata trus dia komplain uangnya cacat,makanya pas kemaren ngambil uang liatin ,itung dulu,jangan buru-buru kabur jeng… Matahari kayaknya enggan keluar mungkin lebih nyaman di tempatnya,hampir sebulan hujan rintik mengikuti keberangkatan kami ke kantor(aku n suami) biasanya dia nganterin dulu ke angkot terdekat,kemaren pulang aq kesel banget ama motor n orang-orang yang kadang gak mikirin alat transportasi laen yang ada,semua badan jalan diisi sama motor yang terus merangsek di tengah antrian,sedangkan mobil angkotku adalah pembuka jalan untuk jalur yang berlawanan arah…sampe kejeblos di Lumpur tetep aja motornya gak mao ngertiin n kasih jalan,padahal udah di pake empat jalur bayangin!!!egois banget ya…semuanya mao cepet dan buru-buru keluar dari kemacetan…tapi gak mao ngantri dan sabar,apalagi angkot yang suka ngetem nungguin penumpang pabrik,bukan dipinggir jalan tapi di tengah uuh!!!…bener-bener bikin stress deh…gini lah lika-liku kerja di daerah pinggiran tangerang,daerahnya padat dengan industri,walhasil angkot-angkot nunggu penumpang dari karyawan pabrik yang notabene ada jam keluar tertentu dan hampir berbarengan dengan jam pulangku…
27 Februari 2008 Anakku yang pertama udah bisa maen sama adiknya,becanda dan kejar-kejaran paling seru,adenya sih seneng-seneng aja biarpun kadang nangis juga karena kejedug becandanya kadang ekstrim maen tindih aja adiknya jadi suka parno kalo liat anak-anak becanda,melihat anak-anak tumbuh besar kadang suka gak sadar betapa cepat berlalunya waktu…nyaris gak berasa kita melewatinya,dulu masih inget gendong-gendong waktu bayi,liat ayahnya sabar banget mindahin si kakak kalo ketiduran di luar kamar…hampir tiap malem,yah beruntung punya patner yang setia dan baik hati ya…tahun ini kami berencana masukin dia ke tk meskipun umurnya genap 4 taon bulan agustus nanti,biarlah yang penting dia exciting banget dengan dunia baru,kegiatan baru,dan teman barunya…sama kayk dia masuk tpa kemaren Semangat menikah di usia muda rupanya juga menginspirasi saya untuk cepat-cepat menikah,dengan perhitungan umur anak-anak yang kelak akan dilahirkan dan kemampuan kita sebagai orang tua untuk mendampinginya kelak,saya niat dalam hati Bismillah…niat saya sudah bulat waktu itu,dengan proses yang menurut saya cukup lah satu tahun saya mengenali dari dekat calon pendamping separuh hidup saya itu,saya pun tak pernah menduga atau berpikir tentang dia sebelumnya ,mungkin aneh untuk sebagian orang ..bahkan hal itu pun tetap aneh buat saya…ha…ha….ha sampai sekarang pun saya masih belum bisa percaya sepenuhnya ternyata dia bisa jadi suami buat saya yang baik dan menyenangkan,mo tau kenapa? Ingatan saya melayang kembali pada masa-masa SMA,karena kesibukan yang menurut saya waktu itu cukuplah menyita perhatian dan tenaga saya untuk cuman fokus ama yang namanya sekolah,hampir jarang kepikiran buat saya pacaran seperti cerita-cerita jaman sekarang…cari hiburan pun paling cuman jarang bareng sama temen sekolah,dan itu pun gak jauh-jauh…temen saya gak terlalau banyak,cuman dulu sempet punya geng kecil-kecilan namanya HINHAI. Anggotanya ada lima orang,semuanya cewek ketuanya indah dia yang punya bakat kayak emak-emak istilahnya ngemong,itu pun kita jarang jalan kemana-mana,paling ketemuan di sekolahan aja,tapi gengnya bubar gara-gara kedua orang dari geng kita berantem gara-gara cowok playboy he..he.. biasa remaja,suamiku dulu bukan orang yang terkenal or banyak fansnya,dia termasuk jajaran orang yang pendiam,pengamat,pemain di belakang layar..jabatannya di organisasi sekolah pernah jadi ketua MPK kalo gak salah (aku gak inget banyak) cuman karena aku gak peduli urusan dia jadi yah cuek aja,toh aku gak punya urusan penting sama dia…di kelas satu kita sekelas gak banyak cerita,cuman temen sebangkunya yang suka iseng godain saya waktu itu,seneng juga sih ada yang perhatiin…tapi semuanya tetep berjalan normal,waktu berjalan seiring itu kita naik kelas dua mulai penjurusan saya masuk jurusan biologi dan dia masuk jurusan fisika,ngertilah otak saya paling gak bisa diajak mikirin balok yang dengan kecepatan berapa trus meluncur sampe ke bawah suruh dihitung waktunya,wah benenr-bener gak ngerti deh,plus gurunya mana telaten ngajarin 40 orang siswa satu-satu…yah ironi pendidikan di tanah air kita,sampe kelas tiga SMA,saya sempet naksir temennya yang dulu sering isengin saya di kelas satu,mereka kan masuk jurusan yang sama,jaman saya dulu kayaknya gak laki-laki deh kalo gak masuk jurusan fisika,mungkin gitu kali yaa…sampai waktu itu saya ikut kegiatan ROHIS di sekolah,ternyata suami saya pun aktif disitu…waktu itu saya bagian bendahara ,saya paling males ngomong sama suami saya itu kalo ditelpon karena pasti bicaranya panjang lebar dan bertele-tele…pernah saya tanya ke temen saya yang laen dia bilang kalo bicara sama dia bilang aja ngerti dan iya-iya aja…jangan banyak tanya ntar malah tambah panjang,kan dia mesti ngulang lagi dari awal he..he..,kira-kira kayak kaset lah gitu di rewind terus,capeek deeh…akhirnya pas dia telpon saya turutin saran temen saya,saya iya-iya aja suruh nyiapin dana buat beli konsumsi acara plus skalian ikutan bawain konsumsinya sampe sekolah…ha..ha…ha.. itulah akibat saya iya-iya aja walhasil karena jaman dulu masih naek angkota jadilah saya berdua temen saya itu bawa –bawa dus isi kue turun naek angkot…sebel n capek dia sih enak jadi ketua tinggal nyuruh-nyuruh aja.. Sampai akhirnya kita naek ke kelas tiga,waktu itu kita kebagian ikutan plonco anak baru,Cuma karena kita masuk ekskul ROHIS jadi ya pasti yang diplonconya merasa aman lah sama kita..(lha wong kitanya baik n manis kook) sampe pada acara adek kelas minta tanda tangan sama kakak kelas….pas kelas tiga itu saya lagi puber dan terus terang saya lagi naksir sama temennya suami saya itu,ya pas adek kelas minta tanda tangan saya saya minta mereka buat ngeledek yang saya taksir itu…sampe akhirnya suami saya pun kebagian kejailan saya,saya nyuruh adek kelas buat nyubit dia,karena waktu itu dia pipinya tembem jadi gemes aja gitu..ha..ha..,trus pas acara selesai suami saya nanya “tadi siapa yah yang nyuruh adek kelas nyubit saya?” sambil dia mesem-mesem ke arah saya, saya jawab”gak tau ya…” sambil ketawa dalem hati…wah lucunya,Saya hampir gak pernah terlintas bakal bertemu suami saya itu setelah kita lulus sekolah..Karena waktu itu kita kuliah di kota berbeda,saya cuman sampe di grogol sedang dia kuliah dan kos di depok,aku yang enggak begitu hapal jalan di Jakarta…gak ngertilah di mana letak kampusnya itu,sampe baru taun 2007 kemaren saya diajak ke kampusnya di srengseng sawah itu…waah luas juga ya masih banyak pohon-pohon rindang,di TRISAKTI mana ada tanah yang luas antar masing-masing fakultas..wah langka banget deh…dia kuliah di jurusan Teknik Elektro dan aku jurusan Ekonomi,tapi kayaknya lebih berhubungan sama komputer gitu…saya termasuk yang gatek lah jadi seneng banget kalo diterangin masalah komputer apalagi internet..(kue apaan ya..??), sampe akhirnya ternyata kita ketemuan dalam acara reunian alumni ROHIS SMA, disitu sebagai alumni kita ngasih masukan yang banyak buat adek kelas kita,karena suamiku itu lebih sistematis yah dia lebih ngerti lah urusan keorganisasian itu,maka dia yang paling sibuk disana,kalo saya cuman sekedar anak buah lah,sampe semua angkatan diatas saya juga hadir waktu itu yang lebih tua dari kita angkatan 92,nah disini cerita seru bergulir…ternyata waktu itu ada juga namanya cemburu antar sesama wanita,dan saya untungnya gak termasuk dalam cinta segi empat itu,karena waktu itu pun saya masih belom mao dipusingin urusan pacaran gitu,males ah…,karena rata-rata wanitanya belom menikah,dan begitupun laki-lakinya maka banyaklah kejadian cinta lokasi disitu,dari mulai cemburu sampe bertengkar mulut doang,biasanya para aktivis wanitanya lebih bisa jaga perasaan mereka…yah menurutku itu sih hal yang wajar saja,mereka sudah dewasa,dan bisa mengambil keputusan sendiri,sudah tau mana yang baik dan gak baik,aku kan angkatan paling muda waktu itu,cuman yang disesali kadang saat kita sedang jatuh cinta banyak sikap yang kekanakan yang keluar dan kalo itu dilihat sama adek kelas wah bisa niruu mereka,sampe acara kemping bersama pun diadakan,perginya ramean,tenda kami terpisah antara laki dan wanita,semua adek kelas ikutan,acaranya seru sambil ada outbondnya segala,disitu kita dilatih kepercayaan diri buat ngelewatin rintangan yah ibarat miniatur hidup kita yang pasti ada rintangannya…dan kita harus optimis bisa melewatinya.Yang pasti ada acara masaknya dan aku kebagian seksi konsumsi,walhasil saat orang-orang pada mencari jejak dengan outbond saya cuman ditenda nyiapin makanan buat peserta,sedih juga sih gak bisa nikmatin acara tapi agak terhiburlah karena kami sesama alumni bisa cerita dan berbagi tanpa digerecokin yang laen,yah serunya sambil nyuciin sayuran bisa sambil ketawa-ketiwi,waktu itu suamiku yang mimpin acara outbond sebelom berangkat dia ngadain senam,dan dia yang mimpin sambil malu-malu gitu…aku suka curi-curi pandang dikit abis gayanya lucuu…ternyata tanpa disadari aku mulai mengagumi orang ini,dia punya pede yang tinggi,dan kesabarannya yang gak tertanding (kecuali sama ibuku..).Sampai akhir acara ternyata kakak kelas saya ada yang pingsan mungkin karena kelelahan,tapi akhirnya bisa di tangani dengan baik,mungkin kalo kita ketemuan lagi sekarang udah rame ceritanya karena masing-masing dari kami semua sudah menikah semua,dan tentunya punya anak Memasuki tahun 2003 ikatan dinas di kantor saya selesai,dan akhirnya kami menikah,awal-awal pernikahan banyak diwarnai dengan ngambek karena sikapku yang kekanakan dan memang begitulah tipe anak bungsu dari 10 bersaudara melekat erat padaku,ibu memang memanjakan saya ,tapi ternyata Allah tahu bahwa saya memang cocoknya mendapatkan orang kesabarannya hampir menyamai kesabaran ibu saya,eh ternyata saya dapat loh yang kayak gitu…

Tidak ada komentar:

baju muslim anak

baju muslim anak
Rp.75.000